Jakarta, 19/11/2019 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Acara BIMBINGAN TEKNIS KONSTRUKSI PENYUSUNAN,PELAKSANAAN, DAN ASPEK HUKUM KONTRAK KONSTRUKSI  Acara ini dilaksanakan selama 3 hari ( 19 – 21 November 2019 ). Acara ini diselenggarakan di Hotel Sunlake Sunter, Jakarta.

Peserta berasal dari berbagai macam instansi pemerintah diantaranya RSKO JAKARTA, UNIVERSITAS TEUKU UMAR, CV RAMOLLA . Acara kali ini diikuti sebanyak 5 peserta dengan asal daerah dan dan instansi yang berbeda, namun tidak mengurangi rasa keakraban antara peserta satu dengan yang lainnya.

Hari Pertama 19/11/2019, diisi oleh Antonius Sudarto Pudjowasito, SH., MH Beliau dari Pakar Praktisi Pengadaan Jasa Konstruksi dan Kontrak Jasa Konstruksi Kementrian PUPR. Materi Pertama yang disampaikan adalah Kebijakan Kontrak Konstruksi dan sesi ke dua beliau membawakan materi, Tinjauan dan Aspek Hukum Kontrak Konstruksi.

Hari Kedua 20/11/2019, masih diisi oleh  Antonius Sudarto Pudjowasito, SH., MH . Materi yang dibawakan yaitu Penyusunan Dokumen Kontrak Konstruksi- Jasa Konsultasi Konstruksi, Pelaksanaan Kontrak Konstruksi dan Penyelesaian Sengketa Kontrak Konstruksi

Hari Ketiga 21/11/2019, Kelas digabung dengan Pelatihan Bimtek Audit sesi pertama diisi oleh Dr. Wawan Zulmawan, S.H., MBA., M.M., M.H. (Multidiciplinary Expert) dan sesi ke 2 diisi oleh  Juni Irawati S.kom M.H (Fasilitator PBJ LKPP). Materi yang dibawakan yaitu Mitigasi Risiko Permaslahan Hukum Dalam Pengadaan, Bagaimana menghadapi Pemeriksaan Oleh Aparat Penegak Hukum.

Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan peserta dapat mengimplementasikannya dengan baik. [Tata– LPKN]