Jakarta, 27/10/2019 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Keahliaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Berbasis Blended Learning di penghujung Oktober . Peserta berasal dari instansi POLDA BENGKULU, POLRES REJANG LEBONG, KANTOR PERTANAHAN MUKOMUKO, KANTOR PERTANAHAN BENGKULU, KANTOR PERTANAHAN BENGKULU UTARA, DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA, LOKA PENELITIAN KAMBING POTONG SUMATERA UTARA, SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BENGKULU TENGAH, BADAN PERENCANAAN, PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI BENGKULU. Peserta berjumlah 17 orang. Keakraban pun saling terjalin antara peserta, panitia dan narasumber.

Hari Pertama, 24/10/2019  Narasumber di hari pertama adalah Ibu Rohana Litasmi, S.E UKPBJ PROVINSI BENGKULU. Beliau membawakan materi Ketentuan Umum, Tujuan, Kebijakan, Prinsip, dan Etika Pengadaan Barang/Jasa (PBJ), Pelaku PBJ, PBJ Secara Elektronik, Sumber Daya Manusia dan Kelembagaan, Pengawasan, Pengaduan, Sanksi, dan Pelayanan Hukum, Perencanaan Pengadaan.

Hari Kedua, 25/10/2019– Materi masih di isi oleh Ibu Rohana Litasmi, S.E UKPBJ PROVINSI BENGKULU. Beliau mengisi materi lanjutan tentang Persiapan PBJ, Pelaksanaan PBJ Melalui Swakelola, Pelaksanaan PBJ Melalui Penyedia, Pengadaan Khusus, Pembahasan Try Out, dan Post Test & Penutup.

Hari Ketiga, 26/10/2019, Ujian belangsung dan berjalan dengan lancar dan tertib, semua peserta mematuhi aturan yang telah diberikan panitia. Presentase kelulusan yang dicapai oleh peserta ujian memuaskan yaitu 42,31% dari 26 peserta

Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan peserta dapat mengimplementasikannya kelak dengan baik. [Teguh– LPKN]