Jakarta, 09/09/2019 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Keahliaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Berbasis Blended Learning di awal bulan September. Peserta berasal dari instansi yang berada di Kabupaten Rejang Lebong. Peserta berjumlah 100 orang. Keakraban pun saling terjalin antara peserta, panitia dan narasumber.



Hari Pertama, 03/08/2019 – Pelaksanaan PBJ kali ini dibagi menjadi tiga kelas yaitu Kelas 1, kelas 2 dan Kelas 3. untuk Narasumber kelas 1 diisi oleh ibu Juni Irawati, S.Kom. dan Kelas 2& Kelas 3 di isi oleh Rohana Litasmi, S.E. Beliau adalah UKPBJ Provinsi Bengkulu.

Materi pertama yang di sampaikan pada hari pertama terdiri dari Materi 1: Ketentuan Umum sampai dengan Materi 5:Perencanaan Pengadaan(Lanjutan)



Hari kedua 04/09/2019 di masih dengan bersama Narasumber yang sama dengan ibu Juni Irawati dan Ibu Rohana Litasmi. Materi yang di sampaikan adalah Materi 6 tentang Persiapan PBJ, Materi 7 Pelaksanaan PBJ Melalui Swakelola, Materi 8 Pelaksanaan PBJ Melalui Penyedia, Materi 9 tentang Pengadaan Khusus.

Hari Ketiga tanggal 7/09/2019, dimana ujian Sertifikasi PBJ akan di laksanakan pada hari ini, para peserta mengikuti ujian dengan rasa antusias dan siap.

Ujian berjalan dengan lancar dan tertib, semua peserta mematuhi aturan yang ada. Persentase kelulusan yang di capai oleh Peserta cukup dengan nilai 21,43% dengan peserta lulus 21 orang dan yang tidak lulus 79 orang. Semoga pelatihan ini dapat bermanfaat bagi peserta pelatihan dan dapat mengimplementasikanya dengan baik. [Ofrinaldi LPKN]