Jakarta, LPKN – 29/08/2019 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi Bagi Petugas K3 Konstruksi di bulan September ini. Peserta berasal dari beberapa Instansi yaitu, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Tanah Datar, Kep. Riau dan BP. Batam  yang totalnya berjumlah 15 Orang. Keakraban pun saling terjalin antara peserta, panitia dan narasumber.

Hari Pertama 27/08/2019, Pada hari pertama pembukaan bersama dengan motivator Bapak Gion Sugiyono, S.T, M.T dan di lanjut dengan Bapak Dr. Ir. Putut Marhayudi, M.M. beliau adalah Direktur Bina Penyelenggaraan Jasa Konstruksi, Ditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR.

Dr. Ir. Putut Marhayudi, M.M. Gion Sugiyono, S.T, M.T

Hari Pertama 27/08/2019, Pada hari pertama diisi dengan Pemberian Materi Oleh Ibu Ratih Fitriani,S.T., M.T (Pembina Jasa Konstruksi Kementerian PUPR) dan Materi yang dibawakannya yaitu Peraturan Perundagan Terkait K3, Permen PU No. 5/PRTM/2014 dan perubahannya, Penerapan K3 dan Manajemen Mutu dalam Pengadaan Barang dan Jasa Sesuai Permen PUPR No. 07/PRT/M/2019, Pengetahuan Dasar K3 Lalu dilanjutkan Materi penutup adalah Pengetahuan Dasar Tentang Pencegahan HIV/AIDS Setelah peserta mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber, peserta melakukan tanya-jawab untuk menambah pengetahuan peserta dalam menangkap materi yang telah disampaikan oleh narasumber.

Hari Kedua 28/08/2019 Pelaksanaan pelatihan dilanjutkan oleh Bapak Ir.Kusumo Dradjad,M.Si,CSP – (Asosiasi Ahli K3). dan Materi yang dibawakannya yaitu Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK), Rencana Keselamatan Konstruksi (RKK), K3 Pekerjaan Konstruksi (Lanjutan), Dilanjutkan dengan Bimtek K3 Mutu yang dibawakan Oleh Vita Puspitasari,S.E., M.A, hingga tengah hari. kemudian dilajutkan kembali oleh Bapak Ir.Kusumo Dradjad,M.Si,CSP – (Asosiasi Ahli K3) dengan materi Manajemen Resiko Terhadap Bahaya, dan diakhiri dengan materi Manajemen Lingkungan Hygiens. dan di akhir sesi di isi oleh Bapak Ir. M.Mushanif Mukti,MKKK., CSP yang menjelaskan Penejelasan tentang Observasi Lapangan yang akan diadakan esok hari.

Hari Ketiga 29/08/2019 Pelaksanaan pelatihan dilanjutkan di PT. Waskita Karya di Tol Becak Kayu Ujung Bekasi Barat. dan di awali dengan Pengenalan Corporate Perusahaan yang di jelaskan oleh Bapak Agung Budi Waskito, S.T, M.Tech dan ditambahkan oleh Bapak Ir. M.Mushanif Mukti,MKKK., CSP tentang Observasi di Lapangan setalah jam makan siang dan Ishoma peserta melanjutkan Observasi nya ke TKP, setelah mendapatkan data dan Fakta peserta kembali ke hotel untuk menyusun makalah yang nantinya akan di presentasikan oleh 2 kelompok Peserta yang sudah dibagikan