jakarta, 25/07/2019 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Barang Milik Negara bulan Juli ini. Peserta berasal dari intansi unit kerja yaitu dari instansi dengan Peserta berjumlah 6 orang dari BADAN KEAMANAN LAUT. Keakraban pun saling terjalin antara peserta, panitia dan narasumber.

Hari Pertama 25/07/2019, Pada hari pertama materi diisi oleh Bapak Mustofa kamal, SE, MSAK, CFRA, CCMS. Materi pertama yang disampaikan adalah Konsep Dasar dan Landasan Hukum Pengelolaan BMN, Perencanaan dan Penganggaran BMN, Penggunaan dan Pemanfaatan BMN. Setelah peserta mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber, peserta melakukan tanya-jawab untuk menambah pengetahuan peserta dalam menangkap materi yang telah disampaikan oleh narasumber.

Hari Kedua 26/07/2019 Pelaksanaan pelatihan diisi oleh Bapak Ika Gunawan, AK., M.Si. (Badan Pengawas dan Pembangunan/BPKP). Materi pertama yang disampaikan adalah Penatausahaan BMN, Pembinaan, Pengawasan dan Pengendalian BMN, Pemindah tanganan dan Penghapusan BMN, Barang Milik Negara dalam Sistem Akuntansi Pemerintah.

Diharapkan dengan adanya Diklat ini dapat memberikan manfaat dan motivasi untuk menambah wawasan pengetahuan para peserta. RENALDI – LPKN.