Jakarta, 05/07/2019 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) menyelenggarakan Bimbingan Teknis BIMBINGAN TEKNIS KONSTRUKSI PERMEN PUPR NOMOR 7 TAHUN 2019 PENYUSUNAN DOKUMEN PEMILIHAN DAN TATA CARA EVALUASI PENAWARAN PADA JASA KONSULTASI & PEKERJAAN KONSTRUKSI di bulan Juni ini. Peserta berasal dari berbagai intansi unit kerja yaitu dari berbagai instansi dengan Peserta berjumlah 37 orang. Keakraban pun saling terjalin antara peserta, panitia dan narasumber.

Hari Pertama 03/07/2019, Pada hari pertama diisi dengan keynote speaker oleh Bapak Dr. Ir. Putut Marhayudi, M.M. (Direktur Bina Penyelenggaraan Jasa Konstruksi, Ditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR. Setelah itu di lanjutkan Materi oleh Bapak Antonius Sudarto Pudjowasito, SH., MH – (Pakar Praktisi Pengadaan Jasa Konstruks Materi pertama yang disampaikan adalah Gambaran Umum dan Penjelasan Mengenai Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan No. 07/Prt/M/2019 Tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa, Menyusun Spesifikasi, dan dilanjutkan dengan Menyusun HPS. Setelah peserta mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber, peserta melakukan tanya-jawab untuk menambah pengetahuan peserta dalam menangkap materi yang telah disampaikan oleh narasumber.

Hari Kedua 04/07/2019 Pelaksanaan pelatihan di isi dilanjutkan oleh 
BapakAntonius Sudarto Pudjowasito, SH., MH (Pakar Praktisi Pengadaan Jasa Konstruksi dan Kontrak Jasa Konstruksi – Kementerian PUPR) & Rizki Mitra Festiawan, S.Kom (Kementerian PUPR). Materi pertama yang disampaikan adalah Penyusunan Dokumen Pemilihan dan Tata Cara Evaluasi Penawaran Jasa Konsultasi. Materi kedua Lanjutan Penyusunan Dokumen Pemilihan dan Tata Cara Evaluasi Penawaran Jasa Konsultasi dan Praktek SPSE 4.3, setelah makan siang di lanjutkan dengan Penyusunan Dokumen dan Tata Cara Evaluasi Penawaran Pada Pekerjaan Konstruksi . Dan materi terakhir diisi dengan Lanjutan Penyusunan Dokumen dan Tata cara Evaluasi penawaran pada pekerjaan konstruksi dan Praktek SPSE 4.3.


Diharapkan dengan adanya Diklat ini dapat memberikan manfaat dan motivasi untuk menambah wawasan pengetahuan para peserta. SHEILLA – LPKN.