Jakarta, 27/06/2019 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Acara Manajemen Konstruksi Bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di bulan Juni ini. Tema yang di angkat kali ini adalah Workshop Vendor Panduan Lengkap Mengikuti Tender Pemerintah(Dilengkapi Praktek dan Simulasi SPSE V 4.3, Berdasarkan Perpres No.16 Tahun 2018 Acara ini dilaksanakan selama dua hari (25 – 26 Juni 2019 ) diselenggarakan di Hotel Sunlake Sunter, Jakarta.

Peserta berasal dari CV. Pasti Jaya, dan PT Becton Dickson Indonesia Acara kali ini diikuti sebanyak 2 peserta dengan asal daerah dan dan instansi yang berbeda.

Hari Pertama 25/06/2019, Materi Dijelaskan oleh sri Hanizar, SE ,.AK.Beliau adalah INSTRUKTUR AHLI PENGADAAN LKPP. Materi yang disampaikan adalah Gambaran Umum dan Penjelasan Mengenai Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan No. 07/Prt/M/2019 Tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia, Menyusun Spesifikasi dan HPS, Persiapan Pengendalian Kontrak Pengadaan Barang/Jasa, dan Pengendalian & Pelaksanaan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa.

Hari Kedua 26/06/2019, Di isi oleh Agus Arif Rakhman, M.M, Beliau dari Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa. Beliau menjelaskan materi dan mensimulasikan tentang E-Tendering PPK, Membuat Dokumen Kontrak, Non e-Tendering PPK, dan Pencatatan Non Tender.

Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan peserta dapat mengimplementasikannya dengan baik. [Lamria – LPKN]