Jakarta, 27/06/2019 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Event Penyusunan Dokumen & Teknik Evaluasi Penawaran Serta Penggunaan Aplikasi SPSE 4.3, Dalam Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah dan Pendalaman Teknis Penggunaan Aplikasi SPSE 4.3 Bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bulan Juni ini.

Peserta berasal dari intansi yang sama yaitu dari Universitas Palangkaraya. Peserta berjumlah  3 orang.

Hari Pertama 25/06/2019 Pelaksanaan pelatihan SPSE PPK di isi oleh  
Sinta Posmaria, Beliau Sebagai
Forum Ahli Kontrak Pengadaan Indonesia (FAKPI), Materi pertama yang disampaikan adalah tentang Gambaran Umum dan Penjelasan Mengenai Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan No. 07/Prt/M/2019 Tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia, Menyusun Spesifikasi dan HPS, Persiapan Pengendalian Kontrak Pengadaan Barang/Jasa, dan Pengendalian & Pelaksanaan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa.

Hari Kedua 26/06/2019,. Penyampaian Materi di isi oleh Zetta Nusantara Putra, S.E. Beliau menjelaskan materi dan mensimulasikan tentang E-Tendering PPK, Membuat Dokumen Kontrak, Non e-Tendering PPK, dan Pencatatan Non Tender.

Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan peserta dapat mengimplementasikannya dengan baik. [Lamria – LPKN]