Jakarta, 10/04/2019 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Workshop Vendor Pedoman dan Strategi Mengikuti Tender Pemerintah(Praktek Langsung Penggunaan SPSE 4.3, Apendo V.5, dan SIKAP) di pertengahan April ini. Peserta berasal dari intansi Papua, Kalimantan dan Jakarta. Peserta berjumlah 7 orang. Keakraban pun saling terjalin antara peserta, panitia dan narasumber.

Hari Pertama 10/04/2019 Pelaksanaan pelatihan di isi oleh Ibu Sri Hanizar, SE ,.AK. beliau adalah Instruktur Ahli Pengadaan -LKPP. Materi pertama yang disampaikan adalah Memahami Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Berdasarkan Perpres No. 16/2016 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, ‘Tata Cara Dan Prosedur Mengikuti Tender Pemerintah, ‘Strategy Menyusun Penawaran Teknis Dan Biaya Dalam Rangka Memenangkan Tender, ‘Tips Dan Trik Memenangkan Tender Sesuai Aturan. Setelah peserta mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber, peserta melakukan tanya-jawab untuk menambah pengetahuan peserta dalam menangkap materi yang telah disampaikan oleh narasumber.

Hari Kedua 11/04/2019 Pelaksanaan pelatihan di isi oleh Bapak Kusti Herryawan, S.T beliau adalah Pengolah Data PBJ – Bagian PBJ Biro Umum Kemdikbud. Materi pertama yang disampaikan adalah ‘Pengenalan Sistem Informasi Tender Pemerintah (e-procurement) • SPSE V 4.2, ‘• Apendo, • Tender Cepat, ‘• Sistem Informasi Kinerja penyedia (SIKAP), Penguasaan Penggunaan Aplikasi SPSE ver 4.3 Dalam Mengikuti Tender Pemerintah, ‘Latihan dan Simulasi Mengikuti Tender Melalui Sistem e-procurement Pemerintah, dan Latihan dan Simulasi Mengikuti Tender Melalui Sistem e-procurement Pemerintah hingga acara selesai. Setelah peserta mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber, peserta melakukan tanya-jawab untuk menambah pengetahuan peserta dalam menangkap materi yang telah disampaikan oleh narasumber.

Diharapkan dengan adanya Diklat ini dapat memberikan manfaat dan motivasi untuk menambah wawasan pengetahuan para peserta. Ofri – LPKN.