Jakarta, 20/03/2019 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknik Nasional di bulan maret ini. Tema yang di angkat kali ini adalah ”SERTIFIKASI KOMPETENSI AHLI PENGADAAN CERTIFIED PROCUREMENT OFFICER (CPOf)” Diklat dilaksanakan selama empat hari (04-05 Maret 2019 dan 19-20 Maret 2019), bertempat di PT. Jasa Marga (Persero) Tbk.

Peserta berasal dari satu instansi yaitu dari PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Diklat kali ini diikuti sebanyak 15 peserta.

Di hari pertama acara 04/03/2019 pelaksanaan pelatihan disampaikan oleh Bapak Ika Gunawan, S.E., Ak., M.Si Beliau adalah Ahli Pengadaan – BPKP. Materi yang disampaikan adalah Menelaah Lingkungan Pengadaan Barang/Jasa dan Menyusun Kebutuhan dan Anggaran Pengadaan Barang/Jasa.

Hari Kedua 05/03/2019 – Pelaksanaan pelatihan dilanjutkan oleh Bapak Ir. Sudarisman beliau adalah Ahli Pengadaan – Kementerian PUPR. Materi yang di sampaikan adalah Memilih Penyedia Barang/Jasa dan Menyusun Dokumen Pengadaan Barang/Jasa.

Hari Ketiga 19/03/2019 –  Pelaksanaan pelatihan dilanjutkan oleh bapak Lintong N Sinambela, S.E., M.M. Beliau adalah Kepala ULP – LKPP. Materi yang di sampaikan adalah Melakukan Kualifikasi Penyedia Barang/Jasa dan Mengevaluasi Dokumen Penawaran.

Hari Ke Empat 20/03/2019 – Hari terakhir pelaksanaan diklat di PT. Jasa Marga (Persero) Tbk, dimana peserta melakukan Ujian tertulis terlebih dahulu.

Setelah itu peserta melakukan ujian sertifikasi wawancara dengan Assesor yaitu Ir. Sudarisman, Muhammad Nur Yahya dan Ir. Yuni Arfah. Tempat ujian yang nyaman sehingga para peserta fokus pada saat ujian berlangsung.

Diharapkan dengan adanya Diklat ini dapat memberikan manfaat dan motivasi untuk menambah wawasan pengetahuan para peserta. Gissa – LPKN