Jakarta, 23/02/2019 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknik Nasional di bulan Februari ini. Tema yang di angkat kali ini adalah ”PELATIHAN SERTIFIKASI KOMPETENSI AHLI KONTRAK PENGADAAN CERTTIFIED CONTRACT MANAGEMENT SPECIALIST (CCMs)” Diklat dilaksanakan selama empat hari (20 – 23 Februari 2019). bertempat di Hotel Safwah Bintaro, Tangerang.

Peserta berasal dari berbagai macam instansi pemerintah diantaranya dari DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN BUNGO, BIRO PENGADAAN BARANG DAN JASA SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI MALUKU UTARA, DAN PUSAT PENDIDIKAN CENDEKIA UTAMA. Diklat kali ini diikuti sebanyak 3 peserta dengan background asal daerah dan dan instansi yang berbeda, namun tidak mengurangi rasa keakraban antar peserta satu sama lain.

Di hari pertama acara 20/02/2019 pelaksanaan pelatihan disampaikan oleh bapak Ir. Subagya Sastrosoegito beliau adalah Praktisi Senior – Pengadaan dari Kementerian PU. Materi yang disampaikan adalah Melakukan Finalisasi Dokumen Kontrak Pengadaan dan Menyusun Rencana Pengelolaan Kontrak Pengadaan.

Hari Kedua 21/02/2019 – Pelakasanaan pelatihan Dilanjutkan Oleh bapak Mustofa Kamal, SE, MSAK, CFRA, CCMS (Procrument Trainer & Researcher) Beliau membahas tentang Mengelola Kinerja dan Mengelola Risiko.

Hari Ketiga 22/02/2019 –  Hari terakhir dilanjutkan oleh bapak Reghi Perdana, sh, LLM (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)), beliau membahas materi Mengendalikan Pelaksanaan Kontrak Pengadaan dan Menyelesaikan Permasalahan Kontrak Pengadaan.

Selama diklat berlangsung  di Safwah Bintaro Hotel, terdapat ruangan yang sangat nyaman sehingga peserta dapat menyimak dengan baik, sesi diskusi dan tanya jawab, dimana para peserta serta narasumber saling sharing tentang problem yang mereka alami selama di lapangan, dan bagaimana cara menyelesaikan masalah tersebut.

Hari Keempat 23/02/2019 – Hari terakhir pelaksanaan Diklat CCMs di Safwah Bintaro Hotel, dimana peserta melakukan Ujian Sertifikasi dengan Assesor yaitu Ir. Sudarisman. Tempat ujian yang nyaman sehingga para peserta fokus pada saat ujian berlangsung.

Diharapkan dengan adanya Diklat ini dapat memberikan manfaat dan motivasi untuk menambah wawasan pengetahuan para peserta. Gissa – LPKN.