Jakarta, 17/12/2018 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknik Nasional di bulan November lalu. Tema yang di angkat kali ini adalah ”Sertifikasi Kompetensi Ahli Pengadaan Certified Procurement Officer (CPOf)”.
Diklat dilaksanakan selama 13 Hari ((1 – 13 November ( 3 – 11 November E-learning) 2018). Pelatihan dan Ujian bertempat di PT Jasa Marga(Persero), Jakarta.
Peserta Berasal dari Instansi Yang Sama yaitu PT Jasa Marga(Persero).

Di Hari Pertama 1/11/2018 Pelaksanaan Pelatihan Disampaikan Oleh Bapak Ika Gunawan, Ak, M.Si., BeliauAdalah Ahli Pengadaan Barang/Jasa – BPKP.
Materi yang Disampaikan Adalah Menelaah Lingkungan Pengadaan Barang/Jasa, dan Menyusun Kebutuhan dan Anggaran Pengadaan Barang/Jasa

Lanjut di Hari ke Dua 2/11/2018 Pelaksanaan Pelatihan Disampaikan Oleh Bapak Sudarisman, Beliau Adalah Kementerian PU.
Beliau Menyampaikan Materi Tentang Memilih Penyedia Barang/Jasa, dan Menyusun Dokumen Pengadaan Barang/Jasa.

Lalu Terdapat Sesi E-Learning Dimana Para Peserta Akan Mengikuti Sesi Pembelajaran Mandiri Secara Online Pada Tanggal 3 – 11 November 2018.

Pada Hari Ke Tiga 12/11/2018 Pelatihan Dilanjutkan Oleh Bapak Subagya Sastrosoegito, Beliau Adalah Ahli Pengadaan, Beliau Menyampaikan Materi Tentang Melakukan Kualifikasi Penyedia Barang/Jasa, dan Mengevaluasi Dokumen Penawaran.

Lalu Pada Hari Terakhir Ada Uji Kompetensi Dimana Para Peserta Akan di Tes Seberapa Pahamkah Selama Mengikuti Pelatihan Tersebut.

Diharapkan dengan adanya Diklat ini dapat memberikan manfaat dan motivasi untuk menambah wawasan pengetahuan para peserta. VenyLPKN