Jakarta, 31/10/2018 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknik Nasional di bulan Oktober ini. Tema yang di angkat kali ini adalah ”Certified Contract Management Specialist (CCMs)” Diklat dilaksanakan selama empat hari (22-25 Oktober 2018). bertempat di Hotel Sunlake Sunter, Jakarta.

Peserta berasal dari berbagai macam instansi pemerintah diantaranya dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Bagian Pengadaan Barang/Jasa Kota Denpasar, Dan Bagian Layanan Pengadaan Barang Dan Jasa Sekretariat Kabupaten Poso. Diklat kali ini diikuti sebanyak 5 peserta dengan background asal daerah dan dan instansi yang berbeda, namun tidak mengurangi rasa keakraban antar peserta satu sama lain.

Di hari pertama acara 22/10/2018 pelaksanaan pelatihan disampaikan oleh bapak Atas Yuda Kandita, ST, Beliau adalah Konsultan Independen Bidang Pengadaan Barang dan Jasa. Beliau menyampaikan materi tentang Menyusun Spesifikasi Teknis, Menyusun Harga Perkiraan, Menyusun Rancangan Kontrak Pengadaan, Melakukan Evaluasi Kinerja PBJ, Melakukan Negosiasi, dan Melakukan Finalisasi Dokumen Kontrak Pengadaan.

Hari Kedua 23/10/2018 – Pelakasanaan pelatihan Dilanjutkan Oleh Ir. Subagya Sastrosoegito, Beliau adalah Ahli Pengadaan, Beliau membahas tentang Membentuk Tim Pengelolaan Kontrak Pengadaan, Menyusun Rencana Pengelolaan Kontrak Pengadaan, Mengendalikan Pelaksanaan Kontrak Pengadaan, Menyelesaikan Permasalahaan Kontrak Pengadaan, Melakukan Persiapan Pengadaan Secara Swakelola, Dan Melakukan Pelaksanaan Pengadaan Secara Swakelola.

Hari Ke Tiga 24/10/2018 Hari terakhir Masih Ir. Subagya Sastrosoegito, beliau melanjutkan pembahasan materi tentang Melakukan Penerimaan Hasil Pengadaan, Melakukan Kinerja, dan Mengelola Resiko.
Pada Sesi Terakhir Dilakukannya Ujian Tertulis untuk mengetahui Seberapa Jauh kah Peserta Memahami Materi Yang telah disampaikan.

Hari ke Empat 25/10/2018, Dilakukannya Ujian Kompetensi dengan pengawasnya dari Tim Assesor – BNSP

 

 

Diharapkan Dengan adanya Diklat Ini Dapat memberikan Manfaat Dan Motivasi Untuk Menambah Wawasan Pengetahuan Para peserta….. [Soffy – LPKN]