Jakarta, 15/10/2018 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional ( LPKN ) kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknik Nasional di bulan Oktober 2018. Tema yang di angkat kali ini adalah “Pelatihan Penyusunan Dan Pengelolaan Kontrak Pengadaan Barang & Jasa Serta Penyelesaian Sengketa & Permasalahan Hukum Kontrak” Diklat Dibagi Menjadi 2 Batch yaitu Batch pertama (4 – 5 Oktober 2018), dan Batch Ke 2 ( 8 – 9 Oktober 2018 ), bertempat di PT, Cogindo Dayabersama, Jakarta.
Peserta berasal dari PT Cogindo Dayabersama, Batch pertama berjumlah 5 orang, dan Batch ke dua berjumlah 14 orang.

Dihari pertama acara pada batch pertama (4/10/2018) pelaksanaan pelatihan disampaikan oleh Bapak Wisnu Setyo Wijoyo, S.T ., M.M. .Beliau adalah Kepala Bidang Pengembangan Program dan Pemantauan Evaluasi. Beliau menyampaikan materi tentang Memahami Bisnis Proses Dalam Pengadaan Barang dan Jasa, Menyusun Rancangan Kontrak Pengadaan Barang / Jasa, dan Melakukan Finalisasi Dokumen Kontrak Pengadaan Barang / Jasa.

Hari Kedua 5/10/2018 – Pelakasanaan pelatihan Dilanjutkan Oleh Bapak Raditya Danarki Daksha, S.H. ,Beliau adalah Pakar Hukum dan Kontrak Pengadaan. Beliau Menyampaikan Materi Tentang Mengendalikan Pelaksanaan Kontrak Pengadaan, Menyelesaikan Permasalahan Kontrak, dan Penyelesaian Sengketa & Permasalahan Kontrak Melalui Jalur Ligitas dan Non Litigasi.

Lalu Batch ke 2 Pada Tanggal 8/10/2018 – Pelaksanaan Pelatihan Dimulai Oleh Bapak Gion Sugiyono, S.T., M.T. ,Beliau Sebagai Proffesional Trainer. Beliau Menyampaikan Materi Best Practice of Vendor & Evaluation Dalam Pengadaan Barang / Jasa, Setelah itu Dilanjutkan oleh Bapak Raditya Danarki Daksha, S.H. dengan materi Menyusun Rancangan Kontrak Pengadaan Barang / Jasa, dan Melakukan Finalisasi Dokumen Kontrak Pengadaan Barang / Jasa.

Lalu Pada Tanggal 9/10/2018 – Pelaksanaan Pelatihan Dilanjutkan Oleh Bapak Mustofa Kamal, S.E., MS.Ak. ,Beliau Sebagai Ahli Pengadaan dan Pengendalian Risiko. Beliau Menyampaikan Materi Tentang Mengendalikan Pelaksanaan Kontrak Pengadaan, Menyelesaikan Permasalahan Kontrak, dan Penyelesaian Sengketa & Permasalahan Sengketa & Permasalahan Kontrak Melalui Jalur Pengadilan & Luar Pengadilan.

Dengan Adanya Pelatihan Ini Diharapkan dapat Menambah Wawasan Dan Pengetahuan Bagi Peserta Pelatihan.
( Dinda – LPKN )