Jakarta, 1/10/2018 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknik Nasional di bulan September Kemarin. Tema yang di angkat kali ini adalah “Pelatihan Mahir Kontrak, Teknik Penyelesaian Sengketa & Permasalahan Hukum Kontrak Serta Peningkatan Profesionalisme Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)” Diklat dilaksanakan selama dua hari (28 – 29 September 2018). bertempat di Hotel Sunlake, Jakarta.
Peserta berasal dari Kementerian Pertanian, Jumlah Peserta Sebanyak 20 Peserta.

Dihari pertama acara 28/09/2018 pelaksanaan pelatihan disampaikan oleh bapak Indra Bawono, Beliau adalah Tim Penyusun Perpres 16 tahun 2018 – Kementerian Keuangan. Beliau menyampaikan materi tentang Tugas dan Fungsi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) berdasarkan Peraturan Presiden No. 16 Tahun 2018, Mempersiapkan Kontrak Pengadaan, dan Mengelola Kontrak Pengadaan.

Hari Kedua 29/09/2018 – Pelakasanaan pelatihan Dilanjutkan Oleh Bapak Ir. Sutan Suangkupon Lubis, Beliau adalah Direktur Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan – LKPP. Beliau Menyampaikan Materi Tentang Mengendalikan Pelaksanaan Kontrak Pengadaan, Menyelesaikan Permasalahan Kontrak, Dan Penyelesaian Sengketa & Permasalahaan Kontrak Melalui Jalur Luar Pengadilan dan Pengadilan.

Diharapkan Dengan Adanya Pelatihan Ini dapat Menambah Wawasan Dan Pengetahuan Bagi Peserta Pelatihan….. –Nikita LPKN