Jakarta, 16/08/2018– Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknik Nasional di bulan Juli lalu. Tema yang di angkat kali ini adalah “Peningkatan Kompetensi Bagi Pokja Pemilihan (ULP) .” Diklat dilaksanakan selama dua hari, 18 – 19 Juli 2018. bertempat di Hotel Sunlake, Jakarta.

Peserta berasal dari satu instansi yang sama yaitu SEKRETARIAT DAERAH KOTA BEKASI. Diklat kali ini diikuti sebanyak 4 peserta, namun tidak mengurangi rasa keakraban selama diklat berlangsung. Suasana yang diciptakan dalam diklat kali ini sangat menarik dan antusias.

Acara berlangsung dengan tertib dan sesuai urutan acara, dan materi di sampaikan oleh Wisnu Setyo Wijoyo, S.T., M.M. (Kepala Bidang Pengembangan Program dan Pemantauan Evaluasi- LKPP). Beliau menjelaskan dan memaparkan Penjelasan Mengenai Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ), Berdasarkan Perlem No. 14 Tahun 2018,Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Melalui Penyedia (Perlem No. 9 Tahun 2018). dimana para peserta serta narasumber saling sharing tentang problem yang mereaka alami selama di lapangan, dan bagaimana cara menyelesaikan masalah tersebut.

Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan peserta dapat mengimplementasikannya dengan baik. □Aulia Nisa