Jakarta, 5/04/18 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknik Nasional di bulan Maret 2018 ini. Tema yang diangkat kali ini adalah “Bimbingan Teknis Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Lingkungan Pemerintah Daerah Bekasi”. Diklat dilaksanakan selama dua hari (21 – 22 Maret 2018) bertempat di Hotel Sunlake, Jakarta Utara.

Peserta berasal dari Lingkungan Pemerintah Bekasi yang terdiri dari 37 peserta. Peserta saling membaur tanpa membedakan asal daerah masing-masing dan keakraban pun terjalin antara peserta, panitia dan narasumber.

Hari Pertama 21/03/2018 pelaksanaan pelatihan di isi langsung oleh Bapak Sutan L. Lubis dari LKPP yang mana beliau adalah pakar  pengadaan barang/jasa pemerintah. Kali ini Pak Sutan S. Lubis mengajarkan materi evaluasi dokumen dengan semangat memberikan tentang penjelasan bagaimana seharusnya sistematis pengadaan barang/jasa pemerintah dipraktekkan.

Hari Kedua 22/03/2018 lanjutan materi tentang evaluasi dokumen,  oleh Bapak Ika Gunawan dari BPKP yang juga termasuk ahli pengadaan barang dan jasa pemerintah. Dalam sesi hari pertama dan kedua terdapat sesi diskusi dan tanya jawab, dimana para peserta dan narasumber saling sharing tentang problem di lapangan yang mereka alami

Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan peserta dapat mengimplementasikannya dengan baik. DESI PERMATLPKN