Jakarta, 5/04/18 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknik Nasional di bulan Februari 2018 ini. Tema yang diangkat kali ini adalah “Peningkatan Kompetensi bagi Pejabat Pembuat Komitmen ”. Diklat dilaksanakan selama dua hari (6 – 7 Februari 2018) bertempat di Hotel Sunlake, Jakarta.

Peserta berasal dari berbagai macam instansi diantaranya dari BKKBN, Poltekes Ternate, Labkesda Prov DKI Jakarta, Dinas PUPR Kabupaten Belitung Timur, KPU, UIN Riau, Balai Taman Kepulauan Togean, Dinas Marga dan Sumber Daya Air Tangerang, dan Bank Provinsi Sumatera Utara . Peserta saling membaur tanpa membedakan asal daerah masing-masing dan keakraban pun terjalin antara peserta, panitia dan narasumber.

Hari Pertama 6/02/2018 pelaksanaan pelatihan di isi langsung oleh Bapak Sutan S. Lubis yang mana beliau adalah pakar tentang sistem PPK dan pengadaan barang/jasa pemerintah yang dengan semangat memberikan tentang penjelasan bagaimana seharusnya sistematis PPK dipraktekkan.

Hari Kedua 7/02/2018 lanjutan materi tentang PKK,  oleh Bapak Ir. RIad Horem yang juga termasuk ahli dibidang konstruksi. Dalam sesi hari pertama dan kedua terdapat sesi diskusi dan tanya jawab, dimana para peserta dan narasumber saling sharing tentang problem di lapangan yang mereka alami

Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan dapat mengimplementasikannya dengan baik. DESI PERMATLPKN