Jakarta, 29/11/17 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) di bulan November ini. Tema yang diangkat kali ini adalah PELATIHAN DAN UJIAN SERTIFIKASI AHLI PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH BERDASARKAN PERPRES NO.54 TAHUN 2010 DAN PERUBAHANNYA SERTA SOSIALISASI PEPRES NO.04 TAHUN 2015. Diklat dilaksanakan selama empat hari (13 – 16 November 2017) bertempat di Hotel Millennium Jakarta Pusat.

Peserta berasal dari Satu Instansi yaitu Badan Standardisasi Nasional. Peserta tidak membutuhkan waktu lama untuk saling berbaur karena sudah mengenal satu sama lain begitu pula dengan para narasumber yg mengajar.

Narasumber yang dihadirkan antara lain: Ir. Sudarisman , Indro Bawono  dan Drs.Soeharto.

Hari Pertama 13/11/2017 pelaksanaan pelatihan di buka oleh Motivator yang sudah tidak asing lagi yakni bapak Surachman yang dengan semangat memberikan kata-kata penyemangat kepada para peserta. Peserta begitu bersemangat dan sesekali diselingi dengan canda tawa sehingga membuat suasana kelas menjadi hangat. Dan Selanjutkan pembahasaan untuk materi selanjutnya oleh narasumber Ir. Sudarisman beliau menerangkan penjelasan pokok-pokok perubahan pada peraturan presiden no.4 tahun 2015  dan pengadaan dengan cara swakelola.

Hari Kedua 14/11/2017 Materi Pelatihan di sampaikan oleh  Bapak Indro Bawono. Beliau menyampaikan tentang Persiapan Barang dan jasa pemerintah dan diskusi dan tanya jawab latihan try out tahap pertama. Peserta sangat senang dengan materi di paparkan oleh beliau. Dilanjutkan dengan pemahaman yang menambah Pengetahuan para peserta mengenai persiapan Pengadaan .

Pada hari ketiga 15/11/2017 pelatihan , Selanjutnya narasumber yang sudah berpengalaman dibidang Pengadaan yaitu bapak Drs. Soeharto. Beliau menjelaskan pelaksanaan pengadaan barang, pekerjaan kontrukksi, jasa lainnya dan jasa kontruksi dan pembahasaan diskusi dan tanya jawab latihan try out.

Pada hari terakhir pelatihan tiba waktunya hari yang di tunggu-tunggu yaitu ujian sertifikasi barang/jasa pemerintah 14 peserta dari 15 peserta (93%) berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan.

Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan dapat mengimplementasikannya dengan baik. DesiPermata_LPKN