LEMBAGA PENGEMBANGAN DAN KONSULTASI NASIONAL (LPKN) 24 – 27 Juli 2017, di Hotel Sunlake berlangsung selama 4 hari dilaksanakannya Workshop Nasional. Bertemakan “Peningkatan Kompetensi Ahli Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah Pelatihan Dan Ujian Sertifikasi Berdasarkan Perpres No. 54/2010, No.70/2012, No.174/2014, Perpres No.4/2015.

Kali ini ada satu kelas yang di selenggarakan, yaitu satu kelas Reguler dari berbagai instansi antara lain dari : Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Fak Fak, Kelurahan Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya, Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa Barat, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banda Aceh, Kepolisian Negara Republik Indonesia SSDM POLRI, Kepolisian Negara Republik Indonesia Pusdokkes POLRI dan PT Bank Riau Kepri.

Pembelajaran berlangsung selama 3 hari membahas materi-materi mengenai Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah lebih mendalam bersama Narasumber-Narasumber yang sangat berkompeten dalam bidang ini dan sangat ahli mengenai pengadaan. Setelah itu dilaksanakannya ujian sertifikasi ahli pengadaan barang dan jasa pemerintah berbasis komputer.Hasil dari ujian tersebut 17,65 % (3 peserta) lulus dari 17 peserta.