Jakarta, 26 – 27April 2017 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) di bulan April ini dengan tema PEDOMAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (SAK ETAP). Diklat dilaksanakan selama dua hari (26 – 27 April 2017) bertempat di Gedung Gading Marina, Kelapa Gading.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Induk Koperasi Angkatan Laut seluruh Jakarta dan dibuka langsung oleh Laksamana Muda TNI Dwi Widjajanto, S.A.P sebagai ketua Umum Induk Koperasi Angkatan Laut.

Narasumber yang dihadirkan adalah : Teguh Widodo. AK., MM (Direktorat Perpajakan Kementerian Keuangan)dan Emhari Manda Nasution (BPKP).

Selama kegiatan dua hari, para peserta antusias dengan materi yang diberikan oleh Narasumber dan peserta aktif untuk bertanya, dikarenakan Narasumber menyampaikan materi sangat baik dengan penguasaan materi yang sangat mumpuni dan humoris sehingga suasana kelas menjadi aktif membuat suasana kegiatan tidak membosankan.

Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menambah wawasan untuk sumber daya personil koperasi.

 

Agustina Henny Widyawati, S.Pd. ( Primkopal Denma Mabes AL)

Saya sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini, karena saya dapat ilmu baru yang bisa menambah wawasan saya tentang akuntansi dan perpajakan yang sama sekali asing bagi saya. Semoga acara ini bisa kontinyu diadakan dan makin banyak anggota yang dapat merasakan manfaatnya.

Dirman (Koperasi Rumah Sakit Marinir Cilandak)

Terimakasih LPKN telah memberikan ilmunya kepada saya dengan 2 hari pemaparan tentang Pajak dan Standar Akuntansi Keuangan. Mudah-mudahan ilmu itu bisa bermanfaat untuk kesatuan kami.

Sri Sulistyoningsih (Puspomal)

Cara instruktur memberi penjelasan cukup jelas dan dapat menambah ilmu yang sangat baik untuk kita dalam membuat laporan koperasi

Rubingah (Puskopal Armabar Jakarta)

Saya senang dan puas mengikuti kegiatan pelatihan ini, karena narasumbernya sangat pintar dan menguasai makalah dalam penyampaiannya sehingga saya bisa tambah mengerti dan bertambah ilmu saya. Suasana enak, tempat kegiatan juga strategis serta panitia dengan sabarnya melayani kita dalam mengikuti kegiatan ini.