LEMBAGA PENGEMBANGAN DAN KONSULTASI NASIONAL (LPKN) – 06-09 Februari 2017, di Hotel Grand Whiz berlangsung selama 4 hari dilaksanakannya Workshop Nasional. Bertemakan “Peningkatan Kompetensi Ahli Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah Pelatihan Dan Ujian Sertifikasi Berdasarkan Perpres No. 54/2010, No.70/2012, No.174/2014, Perpres No.4/2015.

Kali ini ada dua kelas yang di selenggarakan, yaitu satu kelas inhouse dari Lembaga Sandi Negara, dan kelas Reguler dari berbagai instansi antara lain dari : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mamberamo Papua, Pemerintah Daerah Kota Depok, Badan Keamanan Laut Republik Indonesia, Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sanggau, Kabupaten Grobongan Bagian Hukum dan Hak Azasi Manusia, PDAM Tirta Kerta Rahaja Kabupaten Tanggerang, PT. Jasa Armada Indonesia, PT. Sarana Pembangunan Riau dan PT. Danareksa (Persero).

Pembelajaran berlangsung selama 3 hari membahas materi-materi mengenai Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah lebih mendalam bersama Narasumber-Narasumber yang sangat berkompeten dalam bidang ini dan sanggat ahli mengenai pengadaan. Setelah itu dilaksanakan nya ujian sertifikasi ahli pengadaan barang dan jasa pemerintah berbasis komputer. Hasil dari ujian tersebut 42.19% dari 64 peserta.