Jakarta, 16 JANUARI 2017 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) di bulan JANUARI ini. Tema yang diangkat kali ini adalah “PEDOMAN PELAKSANAAN TENDER CEPAT DALAM PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH BERDASARKAN PERPRES NO.4 TAHUN 2015DAN PERKA LKPP NO.1 TAHUN 2015. Diklat dilaksanakan selama Dua hari ( 16 – 17 Januari 2017 ) bertempat di Hotel Ibis Mangga Dua.

Peserta berasal dari ULP Kabupaten Banggai Kepulauan. Peserta berjumlah Lima Belas orang.

Narasumber yang dihadirkan adalah : Ika Gunawan, AK, M.Si ( Instruktur Ahli Pengadaan – BPKP ), Moch. Arief Ardiansah ( LKPP ). Peserta merasa puas dalam mengikuti diklat kali ini, yang pertama selama saya mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh LPKN saya merasa sangat puas dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten sehingga kami dapat memahami materi yang disampaikan dan khusus pelayanan panitia sangat ramah dan bagus. Pertahankan. Terima Kasih LPKN “,

Hari Pertama 16/01/2017 pelaksanaan pelatihan dibuka oleh Ika Gunawan, AK, M.Si ( Instruktur Ahli Pengadaan – BPKP ). Sesi pertama dan kedua disampaikan oleh bapak Ika Gunawan, Beliau menyampaikan materi tentang Kebijakan Umum Pengadaan Barang dan Jasa dan pengadaan Dengan Cara Swakelola. Sesi ketiga dan Keempat di lanjutkan materi oleh Bapak Moch. Arief Ardiansah ( LKPP ). Pak Arief menyampaikan beberapa materi yaitu, Tata cara dan prosedur Tender Cepat dan Sosialisasi Perubahan Perpres. Peserta sangat bersemangat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang terlontarkan dari para peserta.

Hari kedua 17/01/2017 diberikan materi oleh Bapak Moch. Arief Ardiansah ( LKPP ). materi yang disampaikan adalah Pengenalan Aplikasi, Simulasi dan Latihan E-Lelang Cepat untuk Pengadaan Barang/ Pekerjaan Konstruksi/Jasa lainnya, Simulasi dan Latihan E-Lelang Cepat untuk Pengadaan Jasa Konsultasi. Materi pada hari terakhir ini Merukan Materi yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua peserta yaitu langsung praktek sehingga peserta semakin mempunyai bekal yang dapat di implementasikan setelah pulang ke instansi mereka.

Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan dapat mengimplementasikannya dengan baik. □ Ratuazalea LPKN