Agenda kegiatan Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN), mengenai workshop nasional “Peningkatan Kompetensi Ahli Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Pelatihan & Ujian Sertifikasi Berdasarkan Perpres No.54/2010, No.70/2012, No.174/2014 dan No.4/2015”. Dilaksanakan di Jakarta, 10-13 Oktober 2016. Peserta datang dari berbagai instansi dan perusahaan diantaranya peserta kali ini berasal dari : PT. Pupuk Indonesia, Ditjen Tanaman Pangan, Dinas Pendapatan Dan Kekayaan Aceh, Puslitbang Biomedis Dan Teknologi Dasar Kesehatan, PT. Biak Pertambangan Dan Energi, BPJS Kesehatan dan Perum Jasa Tirta I.

Kegiatan begitu kondusif dan Ramai mengenai diskusi antar pengalaman peserta dan Narasumber. Membuat waktu kegiatan ingin ditambah satu hari lagi, dikarenakan masih banyak yang harus dibahas dan didiskusikan oleh peserta kepada narasumber. Pada kegiatan kali ini dinarasumberi oleh :

  1. Djohan Gazali, MM.

(Motivator and Public Speaker Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional)

  • Bapak Ika Gunawan, AK, M.Si.

(BPKP)

  • Sudarisman

(Senior Procurement Specialist – Kementerian Pekerjaan Umum)

  • Antonaria, MA.

(Badan Perencanaan Pembangunan Nasional – BAPPENAS)

Hasil ujian sertifikasi ahli pengadaan barang dan jasa pemerintah kali ini luar biasa mencapai 60%, sangat membanggakan sekali. Berikut nama-nama yang lulus pada ujian kali ini : Tommy Suryana W. Dari PT. Pupuk Indonesia (skor 224), Bambang Kuncoro dari Ditjen Tanaman Pangan (skor 192), Erlina dari Ditjen Tanaman Pangan (skor 187), Daryanto dari Puslitbang Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan (skor 201), Yuswanto dari Puslitbang Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan (skor 222), Firman Nur dari Puslitbang Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan (skor 181), Defri Elvi dari PT. Biak Pertambangan dan Energi (skor 187), Arief Budyantono dari Perum Jasa Tirta I (skor 187), Gannora Adi C dari Perum Jasa Tirta I (skor 187), Aditya Purnama dari BPJS Kesehatan (skor 172), Aditya Hari N dari BPJS Kesehatan (skor 189) dan Bramasto Budi dari BPJS Kesehatan (skor 194). Pelaksanaan Ujian ini Pengawas langsung dari LKPP yaitu Ibu Rika M. S.

SELAMAT UNTUK PARA PESERTA DAN MAJU UNTUK PENYELANGGARA (LPKN).