Penyelenggaraan Jadwal Reguler Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN), rutin dilaksanakan di Jakarta. Kini pada tanggal 24 – 27 Oktober 2016 tepatnya di Hotel Sunlake Jakarta, “Bimbingan Teknis dan Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah” diselenggaran dengan peserta dari berbagai instansi sebagai berikut : BPJS Kesehatan, RSUP Dr.  Sardjito Yogyakarta, PDAM Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak, Kantor Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten Kotawaringin Timur, Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Tana Tidung, Dinas Pekerjaan Umum Kota Ternate dan PT. Pupuk Indonesia.

Jadwal pada hari Senin, 24 Oktober 2016 pukul. 08.00 – 17.00 WIB, diisi oleh Bapak Ika Gunawan, AK., M.Si. Beliau adalah narasumber dari BPKP. Membahas mengenai materi Kebijakan Umum Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, peraturan pengadaan barang dan jasa kebijakan dan aturan khusus, para pihak terkait, pengelolaan dokumen, etika pengadaan dan good governance, pengendalian dan pengawasan, Penguatan Kompetensi Bidang Perencanaan Pengadaan dan Pengadaan dengan cara swakelola.

Jadwal pada hari Selasa, 25 Oktober 2016 pukul. 08.00 – 09.30 WIB, dimulai dengan Try out dan Simulasi tahap 1. Dilanjut diisi oleh Bapak Ir. Sudarisman. Beliau adalah Senior Procurement Specialist – Kementrian Pekerjaan Umum. Membahas mengenai materi Persiapan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, pengkajian ulang rencana umum pengadaan, metode pemilihan, metode penyampaian dokumen, metode evaluasi penawaran, jenis kontrak pengadaan dan Pendalaman Materi Ujian dan Pembahasan Try out Tahap 1.

Jadwal pada hari Rabu, 26 Oktober 2016 pukul. 08.00 – 09.30 WIB, dimulai terdahulu Try out dan Simulasi tahap 2. Lalu dilanjut pada pukul. 10.00 – 17.00 WIB, materi dari Bapak Drs. Soeharto. Beliau adalah Senior Procurement Specialist – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan. Beliau membahas mengenai materi mengenai pelaksanaan Pengadaan Barang Pekerjaan Konstruksi, Jasa Lainnya, Ketentuan Umum, Pengumuman, Pendaftaran dan Pengambilan Dokumen Prakualifikasi, pemasukan dan pembukaan dokumen prakualifikasi, undangan atau pengumuman dan pengambilan dokumen pemilihan, evaluas dokumen penawaran dan dokumen kualifikasi (pasca) dan Diskusi, tanya jawab try out tahap 2.

Jadwal terakhir pada hari Kamis, 27 Oktober 2016. Diselenggarakannya ujian nasional ahli pengadaan barang dan jasa pemerintah, yang bertugas menjadi pengawas dari LKPP yaitu Bapak Aswar Prasetyo. Ujian dimulai pukul. 08.00 – 10.00 WIB. Hasil kelulusan 38.46%. SELAMAT UNTUK SEMUA PESERTA.