Jakarta, 29/10/2018– Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknik Nasional di bulan Oktober ini. Tema yang di angkat kali ini adalah “Strategi Dan Digitalisasi Pengadaan Pada BUMN, BUMD, BLU/BLUD, Serta Badan Usaha” Diklat dilaksanakan selama dua hari (24 – 25 Oktober 2018). bertempat di Hotel Sunlake Sunter, Jakarta.

Peserta berasal dari berbagai macam instansi diantaranya dari PT Angkasa Pura II, PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Pupuk Indonesia (Persero), dan Pemerintah Kota Banjarmasin.
Diklat kali ini diikuti sebanyak 6 peserta dengan background asal daerah dan dan instansi yang berbeda, namun tidak mengurangi rasa keakraban antara peserta satu sama lain.

Di hari pertama acara 24/10/2018 pelaksanaan pelatihan disampaikan oleh bapak Atas Yuda Kandita, ST. beliau menyampaikan materi tentang Bisnis Proses Pengadaan & Landasan Hukumnya (Untuk Pengadaan non Pemerinth). Lalu Dilanjutkan Oleh Bapak Gion Sugiyono, S.T., M.T. , Beliau Menyampaikan Materi Tentang Best Practices of Vendor Selection & Evaluation dalam Pengadaan Barang / Jasa.

Hari Kedua 25/10/2018 pelakasanaan pelatihan di lanjutkan oleh Bapak Ir Khairul Rizal., MBA, beliau Menyampaikan Materi tentang Penerapan Strategi Pengadaan, Melalui Transformasi Pengadaan.
Lalu Dilanjutkan Oleh Bapak Sahrul Saleh, Beliau Menyampaikan Tentang Implementasi Vendor Management System (VMS).

Diharapkan dengan adanya Diklat ini dapat memberikan manfaat dan motivasi untuk menambah wawasan pengetahuan para peserta Mengenai Vendor Management System.
[Nikita_LPKN]