Jakarta, 28/05/2018– Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknik Nasional di bulan Mei ini. Tema yang di angkat kali ini adalah Public Speaking Berbasis Certified “Neuro Linguistic Programming (NLP)” Diklat dilaksanakan selama dua hari (08-09 Mei 2018). bertempat di Hotel Sunlake, Jakarta.

Peserta berasal dari berbagai macam instansi pemerintah diantaranya dari DPAM, PT Pembangunan Indonesia Mandiri dan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Ternate. Diklat kali ini diikuti sebanyak 4 peserta dengan background asal daerah dan dan instansi yang berbeda, namun tidak mengurangi rasa keakraban antar peserta satu sama lain. Suasana yang diciptakan dalam diklat kali ini sangat menarik dan begitu antusias, karena didukung degan hadirnya para motivator terkenal yaitu Andi Arsyil sebagai pembuka acara.

Hari Kedua 09/05/2018 pelakasanaan pelatihan di lanjutkan oleh Pak Widayanto Bintang, beliau adalah motivator sekaligus penulis buku. Materi sesi pertama adalah Cara mengolah dan memprogram  pikiran diri sendiri dan orang lain  secara positif, dilanjutkan sesi kedua mengenai Komunikasi dan hubungan interpersonal yang elegan, dan sampai pada sesi terakhir yaitu mahir berbicara di depan umum dengan baik sekalipun tanpa persiapan.

Diharapkan dengan adanya Diklat ini dapat memberikan manfaat dan motivasi untuk menambah wawasan pengetahuan para peserta_Veny Putri Aulia LPKN